Rabu, 27 Maret 2013

DTSD and my first boarding experience :D

hellooo..

setelah sebulan menghilang dari kantor dan posting blog, sekarang waktunya share tentang pengalaman pertama tinggal di asrama. yah, sejak tanggal 25 februari 2013 sampai 20 maret 2013 kemarin angkatan 2012 #DJKN15 ikut Diklat Teknis Substantif Dasar Kekayaan Negara// DTSD-KN 2013, berlokasi di kampus STAN bintaro dan asrama!!

that was my first boarding experience, and..lumayanlah hehe

hari pertama masuk asrama itu hari minggu tgl 24 februari 2013 dengan dianter @aryo_adi sambil hujanhujanan ecie..hehe
sore itu langsung dibagi kamar, dan kami ditempatin di asrama lama dan syukur alhamdulillah dapet kamar di lantai 1 hehehe, kasihan untuk yg lain dapet kamar di lantai 4!weks, berotot langsung hehe piss..
oiya, aku sekamar dengan newborn #bawangkotong yaitu @intandias !!

dan diseberang kamarku ada duo #bawangkotong yaitu @uciuciuc dan @saraselya !!
rame kan, dilante bawah #bawangkotong semua haha
#bawangkotong itu apa sih?

menurut calon suami dari nona Lusia Agasty P #bawangkotong itu perumpamaan bagi orang yang bengong doang saat presentasi kerja kelompok, haha dan kami mendefinisikan #bawangkotong as a SIMPLE BRAIN HUMAN!haha

ada beberapa kejadian seru di asrama, mulai dari bikin acara kejutan ulangtahun ketua kelas @veranidya dan (kebetulan) temen sekamarnya @bembempoet, kejadian mistis dan serem di lantai atas, belajar KERAS buat ujian, sampe curhat tengah malem tentang marriage life!haha

Minggu Pertama
sepanjang minggu pertama kami jalanin dengan santai, belajar dikelas, pulang ke asrama, makan, dan olahraga, pas hari kamis tanggal 28 Februari 2013 ketua kelas #DJKN15 vera berulangtahun, jadilah beberapa hari sebelumnya kami ngerencanain untuk bikin surprise party kecilkecilan. rencana pertama, GA ADA YANG BOLEH KASIH UCAPAN, yah dari pagi diruang kelas sampe selesai acara, sampai makan malem ga ada yang ngucapin selamat ulang tahun ke dia, dan dengan banyak akting akhirnya BERHASIL, yeay horay!
birthday cake untuk puput dan vera












kenapa angkanya 00?yah, selain karena ditoko kuenya ga ada angka 25 dan 24 -_- yang ulangtahun umurnya beda, itu juga menandakan zero point, bahwa mereka mengawali umur yang baru di tempat yang baru, ouch, filosofis sekali sodara sodara..itu semua tidak lain dan tidak bukan adalah akal bulus dari @uciuciuc dan #merry thanks guys! :p

Minggu kedua
nah, minggu kedua ini kami mulai diuji, dalam arti sebenernya, UJIAN, wow banget karena ujian, menghafal dan dapet tugas itu udah lama banget ga dilakuin sejak akhir kuliah tahun 2011-an. mulai dari manajemen aset, SIMAK-BMN, dan BMN. mulai jarang yang namanya olahraga dan mainmain lagi hehe, ohiya diklat ini juga selain kami ber15 dari penerimaan S1 baru tahun 2012 juga ditambah #mbarini dan #pakcatur dari ex-bapepam, dan juga #mbanisa dari pushaka sekjen. dan ada cerita #bawangkotong dari @uciuciuc , @veranidya dan #nunik yang ketiduran saat naik kereta pas weekend mau pulang ke kostan di daerah senen, naik kereta dari stasiun pondok ranji, bintaro jam 6 sore, satu jam kemudian saat dikonfirmasi posisi mereka masih di stasiun pondok ranji, APA YANG TERJADI? ternyata saat kereta sudah sampai di stasiun tanah abang, dan harusnya mereka transit untuk pindah kereta ke arah stasiun senen, mereka malah ketiduran dan keretanya dari stasiun tanah abang kembali ke pondok ranji HAHAHA, ga cuma itu, mereka juga harus bayar denda karena naik kereta dengan karcis yang expired, pukpuk uci, pukpuk vera, pukpuk nunik..
Suasana kelas DTSD













Minggu ketiga
minggu terakhir, suasana diasrama semakin memanas, bukan cuma karena ujian yang menggila dengan hafalan yang ga nanggung-nanggung mulai dari penilaian, piutang negara, KNL, KND, SI dan lelang..see?!
tapi juga laporan mba nunik kalau dia sering banget di"ganggu" di kamarnya, wah karena makin meresahkan, akhirnya panitia diklat memindahkan kami ke asrama baru, IYES! asramanya memang baru, lumayan bersih lebih nyaman dan luas. tapi kalau untuk aku dan dias sih, di asrama baru atau lama, kita sama-sama pelor alias nempel molor, hehe mau begadang sampe jam12 atau jam1 malam, tetep bisa tidur nyenyak, alhamdulillaah..
di minggu terakhir ini juga banyak yang ga pulang saat weekend, selain karena tugas bikin karya tulis kelompok juga sekalian merasakan momen-momen terakhir sebelum keluar asrama dengan..TIDUR!haha, niat awalnya main bareng seasrama, curhat-curhatan dll tapi nyatanya semua bobok dikamar masing-masing sambil ngerjain karyatulisnya. eits, tapi ada satu malem dimana sebagian cewe berkumpul dikamarku dan ngebicarain masalah marriage life, dan aku baru sadar BUTUH BANGET ilmu dari mahaguru, queen of #bawangkotong -> @uciuciuc tentang "itu" haha, sudahlah jangan dibahas disini hehe :p



dias bergaya dikamar asrama baru











Last Day
huhuhuhu, kami mulai merasakan aura-aura kesedihan karena akan berpisah selama kurang lebih 25 hari tinggal bersama, makan bersama, belajar bersama, bobo bersama..hari terakhir rabu 20 Maret 2013, kami presentasi hasil karya tulis kami, ada yang dahsyat, ada juga yang #bawangkotong hahaha, tapi apapun hasilnya yah tinggal berdoa semoga semua lulus (aamiin..) semoga semua dapat nilai yang memuaskan (aamiin..) dan semua dapet penempatan yang diinginkan (aamiin..), that's my short story about my first boarding experience, mungkin masih banyak diklat yang bakal kami jalanin, mudah-mudahan semuanya lancar dan #DJKN15 bisa tetep kompak, i love you all..

ki-ka: (atas) gilang, pak catur, dimas
(tengah) mba rini, wenny, nunik, lia, merry, uci, dian, vera, rizar
(bawah) nina, mba nisa, resi, me, dias, puput







love,
MN

2 komentar: